4 Cara Membersihkan Lampu Depan Mobil Yang Kusam

4 Cara Membersihkan Lampu Depan Mobil Yang Kusam

21st February 2020 0 By otomotiv

Kondisi lampu mobil yang kusam karena suhu panas yang diakibatkan dari sinar matahari langsung maupun dari penggunaan lampu dengan voltase tinggi membuat banyak pemilik mobil tidak memahami pasti persoalan yang timbul akibat kaca lampu mobil jadi kusam.

Ketika Anda mendapati lampu mobil bagian luar kusam, coba bersihkan sendiri di rumah. Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menjaga sistem pencahayaan mobil kembali menjadi bersinar. Berikut caranya:

1.       Menggunakan cairan pembersih kaca

Anda bisa menggunakan cairan pembersih kaca, car wax ataupun cairan pembersih yang memang khusus untuk membersihkan mika kaca mobil. Namun perhatikan terlebih dahulu apakah goresan atau bagian yang kotor itu ada di dalam atau diluar kaca. Anda bisa melepaskan kaca mika tersebut terlebih dahulu lalu mulai membersihkannya.

Poleslah dengan menggunakan pemoles mobil ataupun plastik khusus, biasanya kompon ini memiliki zat pengikis yang lembut sehingga memudahkan untuk membersihkan kaca mobil Anda.

2.       Menggunakan pasta gigi

Jika mika mobil Anda buran karena menguning, selain dengan menggunakan kompon, Anda juga bisa membersihkannya dengan menggunakan pasta gigi.

Oleskan pasta gigi secara merata di bagian yang menguning atau buram. Setelah dioles kita bisa membersihkannya menggunakan lap kanebo atau microfiber, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

3.       Menggunakan amplas

Anda bisa menggunakan amplas, jika terdapat baretan atau goresan pada kaca mika. Gosok bagian yang tergores dengan amplas menggunakan air serta cairan alkohol hingga goresan tidak terlihat. Namun Anda harus teliti agar permukaan cat bodi mobil tidak ikut terkena gesekan amplas.

4.       Gunakan cover mobil

Kalau mobil Anda rajin dipajang menggunakan cover pelindung mobil, body mobil termasuk headlamp mobil Anda bakal aman terlindungi dari debu-debu dan gesekan benda-benda yang ada di sekitar mobil. Tapi ingat, pilih cover mobil yang bahannya lembut. Tidak bikin baret-baret di body mobil, apalagi baret-baret di headlamp.