7 Tips Memilih GPS Tracker Mobil

7 Tips Memilih GPS Tracker Mobil

20th February 2020 0 By otomotiv

GPS Tracker atau biasa disebut juga GPS Pelacak itu adalah teknologi yang dapat memantau posisi mobil, motor dan kendaraan lainnya secara secara Langsung. GPS Tracker ini menyatukan teknologi dari GSM dan GPS untuk menentukan koordinat mobil, motor, dan kendaraan Anda dan di tampilkan menjadi peta Digital.

Dengan GPS tracker mobil maka Anda bisa dengan cepat mengetahui lokasi di mana mobil berada. Untuk memilih GPS Tracker, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak menyesal kemudian. Sebaiknya, banyak-banyaklah bertanya atau mencari informasi sebelumnya.

1.      Pilih GPS tracker dengan fitur lengkap

Pilihlah GPS tracker mobil yang memiliki tracking system yang lengkap. pasalnya, fitur untuk memantau atau melacak kendaraan saja belum tentu aman. Dianjurkan untuk memilih GPS tracker mobil yang memiliki kegunaan memantau rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, mencatat kecepatan mobil, bisa menyadap suara, memiliki sensor batas kecepatan, tombol darurat, fitur mematikan mesin (Engine Cut Off) dari jarak jauh, sensor mesin kendaraan (untuk mengetahui kondisi mesin mobil sedang hidup atau mati).

2.      Real time pelacakan

Real time tracking adalah salah satu fitur vital yang sangat direkomendasikan tersedia di GPS tracker mobil Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa tahu di mana letak kendaraan, pada detik itu juga. Cek juga tingkat keakuratan real time tracking-nya, dan cek apakah histori penggunaannya bisa diunduh atau didapatkan dengan mudah.

3.      Sistem monitoring dan aplikasi

Pilih GPS Tracker yang telah dilengkapi sistem monitoring user friendly atau mudah dipahami, dan Aplikasi dukungan yang bisa diakses di banyak perangkat yaitu PC, HP, BB, Android, dan gadget lainnya.

4.      Cek tingkat sensitivitasnya terhadap sinyal satelit

Selalu ingatlah kalau GPS tracker dipasang di dalam mobil yang selalu bergerak sepanjang waktu. Maka dari itu dibutuhkan GPS tracker mobil yang handal dan sensitif saat menangkap sinyal satelit.

5.      Data pelaporan history

Pastikan web server GPS Tracker menyediakan History lengkap kendaraan, mudah dibaca, dipahami, di download dengan format yang mendukung, dapat di download hingga di print sehingga bisa dijadikan bukti valid atas aktifitas kendaraan.

6.      Server center

Pilih GPS Tracker yang mempunyai Server Center sendiri, dikelola oleh Perusahaan tersebut lebih bagus lagi yang punya double server (back up server) jadi setiap Anda ingin mengakses jadi lebih mudah kapan dan di manapun, usahakan tidak memilih GPS Tracker yang servernya menyewa pada penyedia Hosting, bahkan ada juga yang numpang di Hosting Gratisan.

7.      Tim support provider

Pastikan Produk GPS Tracker mempunyai layanan support, teknisi yang siap membantu Anda, jangan sampai Anda sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit, namun pelayanan mengecewakan bahkan tanpa adanya teknisi yang untuk instalasi produk.