Musim Hujan Tiba, Helm Full Face Jadi Pilihan Terbaik

Musim Hujan Tiba, Helm Full Face Jadi Pilihan Terbaik

20th November 2019 0 By otomotiv

Helm menjadi perangkat yang wajib digunakan bagi pengendara sepeda motor. Tak hanya untuk menghindari tilang dari pihak berwajib, tapi juga untuk menjadi pelindung jika terjadi benturan.

Saat musim hujan, manfaat yang dirasakan dari penggunaan helm akan semakin besar. Manfaat utama tentu untuk membuat bagian kepala tetap kering meski tetap berkendara saat hujan mengguyur.

Namun, Anda juga harus mencermati soal pilihan helm saat musim hujan tiba. Dari berbagai pendapat, helm yang layak untuk digunakan saat musim hujan adalah jenis full face. Salah satu yang dipertimbangkan adalah jarak pandang.

“Saat ini terhadap helm full face dan half face yang kerap digunakan. Pandangan terbatas adalah salah satu hal yang patut diperhatian saat musim hujan sehingga pemilihan helm yang nyaman pun sangat penting,” kata Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting atau JDDC, Jusri Pulubuhu.

“Helm yang ideal itu tentu saja full face. Kalau bicara minimum harus menggunakan half face. Jangan sampai tidak memakai helm sama sekali. Kaca pada helm juga harus diperhatikan agar nyaman berkendara saat hujan,” ia menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan Outlet Manager GIVI Point Serpong, Farukh Achmad. Menurutnya, ada beberapa keunggulan helm full face jika digunakan pada saat hujan ketimbang half face.

“Alasannya, helm full face dilengkapi visor dan bagian depan yang menutupi muka pengendara. Ini membuat pengendara aman dari cipratan air,” jelasnya.