Tips Agar Tak Tertipu Saat Beli Spare Part Motor di Online Shop

Tips Agar Tak Tertipu Saat Beli Spare Part Motor di Online Shop

27th November 2019 0 By otomotiv

Belanja spare part motor di online shop tentu akan dihadapkan pada keraguan. Anda akan khawatir barang yang dibeli justru tidak asli atau imitasi.

Betul, transaksi spare part motor lewat belanja online memang memudahkan para pembeli. Pasalnya, Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk mendatangi tokonya secara langsung.

Namun, ada risiko yang mungkin dihadapi jika belanja spare part motor via online, yakni tingkat keaslian barang tersebut. Karenanya, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk membedakan mana barang yang asli dan mana yang imitasi.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah memperiksa label atau kode yang tertempel pada kemasan spare part. Untuk setiap pabrikan memiliki patokan yang berbeda soal pembuktian bahwa barang tersebut benar-benar asli.

Contohnya, spare part produk Honda memiliki hologram di kemasan dengan bayangan logo HGP dan AHM. Sedangkan barang yang palsu hanya akan menunjukkan hologramnya saja.

Sedangkan produk Yamaha bisa dilihat dari kelengkapan informasi di label. Barang yang asli, informasi yang tercetak sangat lengkap, mulai dari kode part, tanggal kemasan, serta asal produksi barang.

Jangan hanya melakukan pemeriksaan lewat kemasan saja. Pasalnya, spare part palsu terkadang juga dibungkus dengan kemasan layaknya barang orisinil.

Lalu, ada cara lain yang harus Anda ketahui untuk membedakannya. Spare part original memiliki identitas yang bisa dilihat. Identitas itu adalah kode khusus yang tercetak di bagian tertentu spare part.

Nah, kalau Anda tidak ingin tertipu saat membeli spare part motor di online shop, Anda bisa membelinya di Shopee. Kebetulan, akan ada banyak diskon menarik dalam program 12.12 birthday sale yang bakal diadakan Shopee. Jangan sampai ketinggalan, ya!