Toyota Raize Bakal Masuk ke Indonesia, Bos TAM Beri Penjelasan

Toyota Raize Bakal Masuk ke Indonesia, Bos TAM Beri Penjelasan

18th November 2019 0 By otomotiv

Toyota Raize baru saja diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 beberapa waktu lalu. Kini, beredar kabar bahwa kembaran Daihatsu Rocky tersebut akan segera dipasarkan di Indonesia.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, pun tak menampik kemungkinan masuknya Toyota Raize. Saat ditanya, ia menjawab, “Mungkin, mungkin,” katanya di Surabaya, Jawa Timur.

Kemungkinan ini diperkuat dengan kesukaan orang Indonesia terhadap mobil sejenis Toyota Raize. “Orang Indonesia juga suka mobil yang kelihatan dari depannya gagah dan kuat,” jelasnya.

Toyota Raize sendiri adalah mobil compact SUV yang memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Bicara soal spare part mobil, Toyota Raize ini dibekali dengan mesin bensin 1.000 cc turbo tiga silinder yang bisa menyemburkan 98 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Mobil ini tersedia dalam tiga varian, yakni X, G, dan Z. Toyota juga menyiapkan tujuh paket modifikasi. Rinciannya adalah Powerfull, Sporty, Premium, Modellista Advance Blast, Modellista Elegant Ice, Modellista, dan TRD.

Dari segi tampilan, Toyota Raize memiliki gril trapesium, lampu utama LED dan DRL, serta velg alloy diameter 17 inci. Untuk kabin didominasi warna hitam. Sedangkan untuk sistem penggerak yang ditawarkan ada dua, yakni 2WD dengan efisiensi 18,6 km/L dan 4WD dengan efisiensi 17,4 km/L.

Untuk di Jepang sendiri, Toyota Raize dilepas dengan banderol mulai dari Rp 217 hingga Rp 219 juta. Menarik untuk dinanti bagaimana respons masyarakat Indonesia jika Toyota Raize benar-benar dihadirkan di sini.