5 Tips Merawat Interior Mobil Tanpa Harus ke Salon Mobil

5 Tips Merawat Interior Mobil Tanpa Harus ke Salon Mobil

30th April 2020 0 By otomotiv

Terkadang interior mobil dibiarkan seorang pemilik yang selalu fokus kepada perawatan luar dan melupakan merawat interior. Padahal jika Anda niat merawat mobil kesayangan, janganlah melupakan interior.

Dengan keadaan interior terawat dan bersih dapat menciptakan suasana nyaman saat mengemudi dan menyenangkan bagi siapa saja yang berada di dalam mobil. Dan pada dasarnya untuk perawatan tersebut sangatlah mudah juga bisa dikerjakan dirumah tanpa ke bengkel atau ke tempat perawatan mobil manapun. Merawat interior mobil sangatlah mudah, dengan cara mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1.      Bersihkan dashboard

Dashboard adalah yang paling terlihat pertama kali saat menyetir. Untuk membuatnya tetap bersih, Anda dapat menggunakan kemoceng atau kuas yang bisa menyingkirkan debu-debu di bagian sudut-sudutnya sekalipun serta lubang ac yang berada di sekitarnya. Setelah dibersihkan jangan lupa untuk oleskan sedikit biopolish leather care yang banyak dijual dipasaran untuk menjaga dari sinar matahari dan tidak mudah kering atau mengelupas.

2.      Perawatan jok mobil yang sesuai

Setiap mobil pasti memiliki jenis jok yang berbeda-beda. Dari situ, terkadang banyak kesalahan dalam membersihkannya. Sebelum jok kamu rusak, ada baiknya kamu harus tau, jenis bahan apa yang terdapat pada jok mobil kamu.

Misalnya, jika dari fabric atau kain, kamu dapat membersihkan dengan cairan pembersih khusus fabric. Jika tebuat dari kulit, kamu dapat menggunakan sikat atau vacuum cleaner.

3.      Gunakan karpet yang mudah dibersihkan

Anda bisa memilih karpet mobil yang mudah dibersihkan. Seperti karpet yang terbuat dari karet sintetis. Karena disaat kotoran seperti pasir,tanah sampai noda yang menempel di karpet tersebut dengan mudah tunas friends bersihkan dengan cara hanya mencucinya menggunakan sabun cuci mobil lalu menjemurnya saja.

4.      Bersihkan plafon dengan cairan pembersih dan sikat

Bagian plafon mobil terkadang sering terlewatkan, padahal bagian tersebut mudah kotor dan berjamur. Kamu dapat menggunakan cairan pembersih dan sikat yang halus untuk membersihkan plafon mobil kamu.

5.      Selalu gunakan pengharum mobil

Jangan lupa untuk menggunakan pengharum mobil, karena mobil Anda harus menyebarkan aroma wangi agar tetap nyaman saat berkendara. Tunas friends dapat memilih pengharum ruangan mobil sesuai dengan kepribadian.