6 Tips Memilih Cover Jok Mobil berkualitas

6 Tips Memilih Cover Jok Mobil berkualitas

29th January 2020 0 By otomotiv

Desain interior yang indah dan bersih merupakan salah satu dambaan bagi para pemilik kendaraan. Selain berfungsi untuk membuat tampilan interior mobil menjadi lebih berwarna, melapisi jok mobil dengan cover jok aftermarket juga berfungsi untuk melindungi jok kulit bawaan dari resiko pudar atau sobek.

Untuk menghindari resiko tertipu dengan harga murah namun kualitas murahan, berikut ini tips untuk memilih cover jok terbaik untuk mobil Anda.

1. Perhatikan Bahan yang Digunakan

Sebelum memilih cover jok mobil, perlu Anda ketahui juga bahwa, dipasaran terdapat berbagai jenis bahan jok yang bisa Anda gunakan.

Umumnya, cover jok terdiri dari 2 jenis bahan yaitu bahan kulit asli dan juga bahan kulit sintetis. Sesuai namanya, bahan kulit asli merupakan cover jok yang terbuat dari bahan kulit asli sedangkan untuk cover jok sintetis terbuat dari bahan kulit sintetis atau buatan.

2. Jenis Pemasangan

Pada umumnya, pemasangan cover jok terbagi menjadi 2 metode atau jenis. Yang pertama yaitu paten dan yang kedua yaitu semi permanen. Untuk hal ini disarankan Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

3. Model Cover Jok Mobil

Cover jok ini sangat berkaitan dengan keindahan interior mobil Anda. Jadi, sebelum memasang cover jok, pastikan pilih model cover jok yang sesuai dengan tema interior mobil Anda.

Dan satu lagi, usahakan model cover jok yang akan kalian pakai memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran ruang dalam mobil.

4. Pilihan Warna

Berkaitan dengan model cover jok, gunakan juga warna yang sama dengan desain interor mobil Anda agar tampilan interior mobil terlihat lebih selaras dan indah. Selain menyesuaikan warna cover jok dengan interior mobil.

Buat Anda yang memilih cover jok sintetis sebenarnya sangat enak, karena cover jok sintetis biasanya tersedia banyak pilihan warna. Bahkan jika kalian mau, kalian bisa mengkombinasikan warna satu dengan warna lainnya untuk menciptakan tampilan yang lebih sporty layaknya mobil sport kebanyakan.

5. Pilih Cover Jok yang Dilengkapi Anti UV

Bahan sarung jok yang dilengkapi dengan lapisan anti UV ini memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya yaitu melindungi jok mobil agar struktur kulit jok mobil awet dan warna dari cover jok tidak cepat pudar atau rusak.

Lapisan anti UV tadi juga mampu menangkal hawa panas yang masuk kedalam kabin mobil, sehingga ketika mobil sedang parkir, suhu udara di dalam kabin mobil tetap terjaga.

6. Pilih Cover Jok Anti Air

Hal ini sudah pasti harus dan wajib. Karena apa? Karena biasanya tidak jarang para penumpang atau pengendara menjatuhkan minumannya ke atas jok mobil. Untuk menghindari jok mobilnya kotor dan menimbulkan bau tidak sedap, maka dari itu sarung jok mobil harus memiliki lapisan anti air agar tidak mudah rusak, kotor maupun menimbulkan bau. Biasanya cover jok yang dilapisi dengan lapisan anti air memiliki tekstur yang sangat lentur.