Agar Nyaman Berkendara, Berikut 7 Aksesoris Interior Mobil Yang Wajib Dimiliki

Agar Nyaman Berkendara, Berikut 7 Aksesoris Interior Mobil Yang Wajib Dimiliki

5th March 2020 0 By otomotiv

Di dalam mobil memang sebaiknya tidak terlalu banyak meletakan barang yang tidak perlu. Namun ada beberapa hal yang sifatnya aksesoris mobil, yang sebaiknya ada bersama Anda saat berkendara. Benda-benda ini akan membantu kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Banyak sekali aksesoris mobil yang beredar dipasaran. Harganya pun bervariasi, tergantung dari kecanggihan teknologinya. Apabila berhubungan dengan sistem elektronik, tentu harganya sangat mahal. Namun apabila aksesoris mobil yang dibeli hanya sebagai pelengkap, maka harganya cukup terjangkau. Bagi Anda yang bingung dalam memilih aksesoris mobil, simak ulasan berikut ini.

1.      Kamera parkir

Anda mungkin masih takut parkir mundur. Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah. Anda hanya perlu membeli kamera parkir mundur yang tersedia dipasaran dengan harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Semakin mahal harga aksesoris mobil tersebut tentu semakin baik kualitasnya. Jadi jangan asal pilih, karena bisa berakibat cepat rusak atau kurang presisi saat membantu parkir mundur.

2.      Gps

Mobil sekarang memang banyak yang sudah memiliki fitur navigasi berbasis GPS yang biasanya tertanam di dalam head unit. Namun jika mobil Anda belum punya fitur seperti ini, ada baiknya sambangi toko-toko gadget. Alat GPS seperti Garmin, Tomtom, dan sebagainya cukup presisi dalam menunjukan arah dan posisi. Tidak seperti GPS di handphone, alat ini tidak menggunakan pulsa operator seluler. Harganya memang tidak bisa dibilang murah, namun kegunaannya sangat diperlukan.

3.      Gps holder

Dengan alat ini, kedua tangan Anda bisa tetap di setir. Letakkan holder di posisi ergonomis alias mudah dilihat dan dibaca, juga menentukan kenyamanan Anda saat mengemudi. Usahakan untuk menaruhnya di bagian kabin strategis, tanpa mengganggu pendangan berkendara. Sekali lagi, jangan mengoperasikan alat-alat ini saat mobil sedang berjalan. Kalau memang perlu, menepilah dulu di temat yang aman.

4.      Kunci setir

Kunci setir mobil ini juga wajib untuk dimiliki demi keamanan mobil Anda sendiri ketika ditinggal di tempat parkir ataupun rumah. Aksesoris mobil yang satu ini bisa didapatkan dengan harga yang murah. Jadi saat meninggalkan mobil, maka Anda wajib untuk menggunakan aksesoris yang satu ini.

5.      Car organizer

Aksesoris interior mobil yang harus dimiliki pada setiap mobil adalah car organizer. Aksesoris mobil ini difungsikan untuk menata beberapa makanan, minuman atau benda yang lainnya agar di dalam mobil terlihat rapi. Aksesoris yang satu ini ditaruh dibagian belakang kursi penumpang depan dan kursi supir.

6.      Parfum mobil

Untuk mengatasi bau tidak sedap di dalam mobil, maka Anda bisa membeli aksesoris mobil ini. Pewangi mobil yang bisa Anda beli tersedia dalam beberapa varian aroma, tinggal pilih mana yang disukai. Untuk cara pemasangannya bisa di dashboard ataupun di dekat gigi mobil.

7.      Kotak perkakas

Aksesoris mobil yang harus dimiliki selanjutnya adalah kotak perkakas. Kotak perkakas tidak hanya dibutuhkan untuk rumah tangga saja namun juga wajib ada di mobil. Kotak perkakas difungsikan untuk menyimpan beberapa kunci dan peralatan untuk mengatasi mobil yang rusak ketika di jalan.